Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tasikmalaya Mantap! Inilah 15 Sekolah Dasar (SD) Terbaik di Kota Tasikmalaya Beserta Peringkat dan Lokasinya

Tasikmalaya Cucu Erlangga 11 Juni 2023, 15:00 WIB


Washifmedia.com - Jika Anda sedang mencari informasi mengenai daftar sekolah dasar terbaik di Kota Tasikmalaya, maka sebaiknya Anda membaca dengan saksama penjelasan berikut ini.

Penjelasan ini akan menguraikan secara rinci mengenai sekolah dasar yang berkualitas unggul di Kota Tasikmalaya, baik itu milik negeri maupun swasta yang telah diakui oleh Kemdikbud.

Informasi mengenai daftar sekolah dasar terbaik di Kota Tasikmalaya ini tentunya sangat dibutuhkan oleh setiap orang tua yang sedang mencari sekolah terbaik untuk anaknya. Dalam penjelasan ini, tidak hanya disebutkan nama sekolah saja, tetapi juga lokasi sekolah sehingga para orang tua dapat mempertimbangkan secara lebih mendalam mengenai sekolah yang akan dipilih untuk buah hatinya.

Kota Tasikmalaya memiliki sejumlah sekolah dasar baik milik negeri maupun swasta yang memiliki keunggulan di atas rata-rata. Faktor yang mempengaruhi keunggulan sekolah tersebut antara lain kualitas pengajar, kondisi sekolah, dan faktor pendukung lainnya yang dapat mempengaruhi pembelajaran anak.

Terdapat banyak SD berkualitas di Kota Tasikmalaya yang bisa menjadi referensi bagi orang tua untuk tempat pendidikan si buah hati. Sekolah yang baik umumnya memiliki tenaga pengajar berkualitas serta sarana dan prasarana pendidikan yang lengkap.

Selain fasilitas dan tenaga pengajar berkualitas, hal lain yang perlu menjadi pertimbangan dalam memilih Sekolah Dasar di Kota Tasikmalaya adalah jarak tempuh agar anak bisa menjalani proses belajar lebih mudah dan lancar.

Oleh karena itu, berikut ini adalah daftar sekolah dasar terbaik di Kota Tasikmalaya yang telah diperbaharui pada tahun 2023 berdasarkan data dari Kemdikbud:

1. SDN 2 Gunungpereng

- NPSN: 20224286

- Status: NEGERI

- Alamat: Jl.cilembang, Cilembang, Kec. Cihideung, Kota Tasikmalaya.

SDN 2 Gunungpereng yang berada di alamat Jl.cilembang, Cilembang, Kec. Cihideung, Kota Tasikmalaya ialah sebuah lembaga sekolah dasar (SDterbaik yang banyak diidamkan di Kota Tasikmalaya. Hal itu karena SDN 2 Gunungpereng sudah terbukti akan kualitasnya dengan NPSN nomor 20224286 yang telah terdaftar resmi.

Siapa saja yang mau menyekolahkan buah hatinya ke SDN 2 Gunungpereng ini, maka lokasinya berada di Jl.cilembang, Cilembang, Kec. Cihideung, Kota Tasikmalaya.

2. SDN 1 Gunungpereng

- NPSN: 20224287

- Status: NEGERI

- Alamat: Jl. Cilembang, Cilembang, Kec. Cihideung, Kota Tasikmalaya.

SDN 1 Gunungpereng yang berada di alamat Jl. Cilembang, Cilembang, Kec. Cihideung, Kota Tasikmalaya ialah sebuah lembaga sekolah dasar (SDterbaik yang banyak diidamkan di Kota Tasikmalaya. Hal itu karena SDN 1 Gunungpereng sudah terbukti akan kualitasnya dengan NPSN nomor 20224287 yang telah terdaftar resmi.

Siapa saja yang mau menyekolahkan buah hatinya ke SDN 1 Gunungpereng ini, maka lokasinya berada di Jl. Cilembang, Cilembang, Kec. Cihideung, Kota Tasikmalaya.


3. SDN 1 Gununglipung

- NPSN: 20224288

- Status: NEGERI

- Alamat: Jl. Ampera No. 181, PANGLAYUNGAN, Kec. Cipedes, Kota Tasikmalaya.

PANGLAYUNGAN, Kec. Cipedes, Kota Tasikmalaya.

SDN 1 Gununglipung yang berada di alamat Jl. Ampera No. 181, PANGLAYUNGAN, Kec. Cipedes, Kota Tasikmalaya ialah sebuah lembaga sekolah dasar (SDterbaik yang banyak diidamkan di Kota Tasikmalaya. Hal itu karena SDN 1 Gununglipung sudah terbukti akan kualitasnya dengan NPSN nomor 20224288 yang telah terdaftar resmi.

Siapa saja yang mau menyekolahkan buah hatinya ke SDN 1 Gununglipung ini, maka lokasinya berada di Jl. Ampera No. 181, PANGLAYUNGAN, Kec. Cipedes, Kota Tasikmalaya.


4. SDN Gunungbatu

- NPSN: 20224289

- Status: NEGERI

- Alamat: Jl. Gunungbatu No 28, Cipedes, Kec. Cipedes, Kota Tasikmalaya.

SDN Gunungbatu yang berada di alamat Jl. Gunungbatu No 28, Cipedes, Kec. Cipedes, Kota Tasikmalaya ialah sebuah lembaga sekolah dasar (SDterbaik yang banyak diidamkan di Kota Tasikmalaya. Hal itu karena SDN Gunungbatu sudah terbukti akan kualitasnya dengan NPSN nomor 20224289 yang telah terdaftar resmi.

Siapa saja yang mau menyekolahkan buah hatinya ke SDN Gunungbatu ini, maka lokasinya berada di Jl. Gunungbatu No 28, Cipedes, Kec. Cipedes, Kota Tasikmalaya.


5. SDN 3 Gobras

- NPSN: 20224290

- Status: NEGERI

- Alamat: Kp. Ciwaas Depok, Sukahurip, Kec. Tamansari, Kota Tasikmalaya.

SDN 3 Gobras yang berada di alamat Kp. Ciwaas Depok, Sukahurip, Kec. Tamansari, Kota Tasikmalaya ialah sebuah lembaga sekolah dasar (SDterbaik yang banyak diidamkan di Kota Tasikmalaya. Hal itu karena SDN 3 Gobras sudah terbukti akan kualitasnya dengan NPSN nomor 20224290 yang telah terdaftar resmi.

6. SDN 2 Gobras

- NPSN: 20224291

- Status: NEGERI

- Alamat: Jl. Tamanjaya No.20, Tamanjaya, Kec. Tamansari, Kota Tasikmalaya.

SDN 2 Gobras yang berada di alamat Jl. Tamanjaya No.20, Tamanjaya, Kec. Tamansari, Kota Tasikmalaya ialah sebuah lembaga sekolah dasar (SDterbaik yang banyak diidamkan di Kota Tasikmalaya. Hal itu karena SDN 2 Gobras sudah terbukti akan kualitasnya dengan NPSN nomor 20224291 yang telah terdaftar resmi.

Siapa saja yang mau menyekolahkan buah hatinya ke SDN 2 Gobras ini, maka lokasinya berada di Jl. Tamanjaya No.20, Tamanjaya, Kec. Tamansari, Kota Tasikmalaya.

7. SDN 1 Gobras

- NPSN: 20224292

- Status: NEGERI

- Alamat: Jl. Tamansari No.91 B, Sukahurip, Kec. Tamansari, Kota Tasikmalaya.

SDN 1 Gobras yang berada di alamat Jl. Tamansari No.91 B, Sukahurip, Kec. Tamansari, Kota Tasikmalaya ialah sebuah lembaga sekolah dasar (SDterbaik yang banyak diidamkan di Kota Tasikmalaya. Hal itu karena SDN 1 Gobras sudah terbukti akan kualitasnya dengan NPSN nomor 20224292 yang telah terdaftar resmi.

8. SDN Giriwangi

- NPSN: 20224293

- Status: NEGERI

- Alamat: Peundeuy, URUG, Kec. Kawalu, Kota Tasikmalaya.

SDN Giriwangi yang berada di alamat Peundeuy, URUG, Kec. Kawalu, Kota Tasikmalaya ialah sebuah lembaga sekolah dasar (SDterbaik yang banyak diidamkan di Kota Tasikmalaya. Hal itu karena SDN Giriwangi sudah terbukti akan kualitasnya dengan NPSN nomor 20224293 yang telah terdaftar resmi.

Siapa saja yang mau menyekolahkan buah hatinya ke SDN Giriwangi ini, maka lokasinya berada di Peundeuy, URUG, Kec. Kawalu, Kota Tasikmalaya.

9. SDN Galunggung

- NPSN: 20224294

- Status: NEGERI

- Alamat: Jl Galunggung No.14, Tawangsari, Kec. Tawang, Kota Tasikmalaya.

SDN Galunggung yang berada di alamat Jl Galunggung No.14, Tawangsari, Kec. Tawang, Kota Tasikmalaya ialah sebuah lembaga sekolah dasar (SDterbaik yang banyak diidamkan di Kota Tasikmalaya. Hal itu karena SDN Galunggung sudah terbukti akan kualitasnya dengan NPSN nomor 20224294 yang telah terdaftar resmi.

Siapa saja yang mau menyekolahkan buah hatinya ke SDN Galunggung ini, maka lokasinya berada di Jl Galunggung No.14, Tawangsari, Kec. Tawang, Kota Tasikmalaya.

10. SDN 5 Gunungpereng

- NPSN: 20224299

- Status: NEGERI

- Alamat: Jln Cilembang, Cilembang, Kec. Cihideung, Kota Tasikmalaya.

SDN 5 Gunungpereng yang berada di alamat Jln Cilembang, Cilembang, Kec. Cihideung, Kota Tasikmalaya ialah sebuah lembaga sekolah dasar (SDterbaik yang banyak diidamkan di Kota Tasikmalaya. Hal itu karena SDN 5 Gunungpereng sudah terbukti akan kualitasnya dengan NPSN nomor 20224299 yang telah terdaftar resmi.

Siapa saja yang mau menyekolahkan buah hatinya ke SDN 5 Gunungpereng ini, maka lokasinya berada di Jln Cilembang, Cilembang, Kec. Cihideung, Kota Tasikmalaya.

11. SDN Hegarsari

- NPSN: 20224305

- Status: NEGERI

Alamat: Jl Tembusan Gubernur Sewaka, Sambongpari, Kec. Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

SDN Hegarsari yang berada di alamat Jl Tembusan Gubernur Sewaka, Sambongpari, Kec. Mangkubumi, Kota Tasikmalaya ialah sebuah lembaga sekolah dasar (SDterbaik yang banyak diidamkan di Kota Tasikmalaya. Hal itu karena SDN Hegarsari sudah terbukti akan kualitasnya dengan NPSN nomor 20224305 yang telah terdaftar resmi.

Siapa saja yang mau menyekolahkan buah hatinya ke SDN Hegarsari ini, maka lokasinya berada di Jl Tembusan Gubernur Sewaka, Sambongpari, Kec. Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

12. SDN 4 Gununglipung

- NPSN: 20224306

- Status: NEGERI

- Alamat: Jl. Ampera No. 181, Panglayungan, Kec. Cipedes, Kota Tasikmalaya.

SDN 4 Gununglipung yang berada di alamat Jl. Ampera No. 181, Panglayungan, Kec. Cipedes, Kota Tasikmalaya ialah sebuah lembaga sekolah dasar (SDterbaik yang banyak diidamkan di Kota Tasikmalaya. Hal itu karena SDN 4 Gununglipung sudah terbukti akan kualitasnya dengan NPSN nomor 20224306 yang telah terdaftar resmi.

Siapa saja yang mau menyekolahkan buah hatinya ke SDN 4 Gununglipung ini, maka lokasinya berada di Jl. Ampera No. 181, Panglayungan, Kec. Cipedes, Kota Tasikmalaya.

13. SDN 3 Gununglipung

- NPSN: 20224307

- Status: NEGERI

- Alamat: Jl Ampera No 181 Telp 0265 2350137 Panglayungan, Panglayungan, Kec. Cipedes, Kota Tasikmalaya.

SDN 3 Gununglipung yang berada di alamat Jl Ampera No 181 Telp 0265 2350137 Panglayungan, Panglayungan, Kec. Cipedes, Kota Tasikmalaya ialah sebuah lembaga sekolah dasar (SDterbaik yang banyak diidamkan di Kota Tasikmalaya. Hal itu karena SDN 3 Gununglipung sudah terbukti akan kualitasnya dengan NPSN nomor 20224307 yang telah terdaftar resmi.


14. SDN 2 Gununglipung

- NPSN: 20224308

- Status: NEGERI

- Alamat: Jl. Ampera No. 181, PANGLAYUNGAN, Kec. Cipedes, Kota Tasikmalaya.

SDN 2 Gununglipung yang berada di alamat Jl. Ampera No. 181, PANGLAYUNGAN, Kec. Cipedes, Kota Tasikmalaya ialah sebuah lembaga sekolah dasar (SDterbaik yang banyak diidamkan di Kota Tasikmalaya. Hal itu karena SDN 2 Gununglipung sudah terbukti akan kualitasnya dengan NPSN nomor 20224308 yang telah terdaftar resmi.

Siapa saja yang mau menyekolahkan buah hatinya ke SDN 2 Gununglipung ini, maka lokasinya berada di Jl. Ampera No. 181, PANGLAYUNGAN, Kec. Cipedes, Kota Tasikmalaya.

15. SDN Gunungkoneng

- NPSN: 20224309

- Status: NEGERI

- Alamat: Jl. Cilembang, Cilembang, Kec. Cihideung, Kota Tasikmalaya.

SDN Gunungkoneng yang berada di alamat Jl. Cilembang, Cilembang, Kec. Cihideung, Kota Tasikmalaya ialah sebuah lembaga sekolah dasar (SDterbaik yang banyak diidamkan di Kota Tasikmalaya. Hal itu karena SDN Gunungkoneng sudah terbukti akan kualitasnya dengan NPSN nomor 20224309 yang telah terdaftar resmi.

Siapa saja yang mau menyekolahkan buah hatinya ke SDN Gunungkoneng ini, maka lokasinya berada di Jl. Cilembang, Cilembang, Kec. Cihideung, Kota Tasikmalaya.

Cilembang, Cilembang, Kec. Cihideung, Kota Tasikmalaya.

Posting Komentar untuk "Tasikmalaya Mantap! Inilah 15 Sekolah Dasar (SD) Terbaik di Kota Tasikmalaya Beserta Peringkat dan Lokasinya"