Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resepsi Perpisahan dan Kenaikan Kelas SDN Sanggariang Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya


Jatiwaras, Washifmedia.com – Kemeriahan dengan penampilan kreasi seni dari peserta didik terlihat saat pelaksanaan Resepsi Perpisahan kelas enam dan kenaikan kelas di SDN 1 Sanggariang Kecamatan Jatiwaras Kab. Tasikmalaya, Kamis (22/6/2023).

Selain di hadiri oleh kalangan peserta didik dan orang tua peserta didik, tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa, unsur pemerintahan, pengawas sekolah, unsur komite, ketua pemuda, dan tamu undangan lainnya.

 Dalam acara tersebut juga di lakukan persembahan pesta adat untuk pelepsan siswa kelas VI.

Dalam kesempatan ini juga di sampaikan beberapa informasi yang berkaitan dengan  situasi dan kondisi sekolah serta capaian Prestasi yang berhasil di raih oleh anak didik SDN Sanggariang selama tahun 2022-2023 baik dalam bidang akademik maupun ekstrakurikuler.

Kepala SDN Sanggariang Halia Nuriah,S.Pd.,SD. menyampaikan untuk siswa kelas VI yang dinyatakan lulus dengan prestasi baik dan menjalani prosesi pelepasan dengan pesta adat sunda sebanyak 18 siswa, selain di lakukan pelepasan juga di lakukan resepsi kenaikan kelas dengan berbagai tampilan kreasi seni yang pernah mengikuti lomba di tingkat gugus dan kecamatan.

“Kami berharap semoga seluruh siswa yang di nyatakan lulus dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi dan dapat berprestasi dengan bekal ilmu dan pengetahuan selama  6 tahun menuntut ilmu di SDN Sanggariang,”Pungkasnya.


Sementara sambutan dari ketua komite sekolah Syamsu, mengatakan. ". Mengucapkan terimakasih kepada para guru yang telah membimbing, mendidik, dan mengajari berbagai ilmu selama enam tahun ini. Sehingga anak-anak jadi pandai membaca dan menulis, untuk semoga Allah SWT senantiasa membalas jasa - jasa bapa ibu gurusemua. ". Ungkapanya

Pada acara kegiatan samenan ini, pihak mahasiswa Unsil yang kebetulan melaksanakan KKNT 2022. Ikut serta dan hadir. 


Adapun dari unsur pemerintahan H.Suryana, S.Pd.,MM.Pd. Mengucapkan. ". Melalui kegiatan samenan mengharapkan para orang tua rajin berkoordinasi dengan pihak sekolah, agar supaya orang tua dapat mengetahui perkembangan pendidikan putra putrinya, karena pendidikan ini tanggung jawab bersama.".***


Washifmedia.com



Posting Komentar untuk "Resepsi Perpisahan dan Kenaikan Kelas SDN Sanggariang Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya "